Jumat, 26 Juli 2013

Cinta ?


           Yupz Cinta, apa sih cinta itu, kenapa harus cinta, truus ngapain harus cinta, cinta-cinta-cinta, dimna pun kita diam, selalu ada kata cinta, se engga nya, tiap 30 detik ada kata itu, hehehe lebay yach, abis mu gimana lagi, zaman sekarang yg di sebut nya zaman serba canggih, modern, dan emansipasi. Di mana yg memulai itu nga harus laki" melulu, hahaha. kita lebih suka tema tentang percintaan dan itu adalah hal yang wajar karena pada usia puber inilah masa dimana seseorang mulai tertarik dengan lawan jenis dan hal itu selalu dikaitkan dengan cinta.
  
Jenis-Jenis Cinta menurut Kelly dalam buku kesehatan reproduksi remaja membagi cinta itu menjadi 3:


1.  Cinta karena nafsu

Yaitu cinta yang mengakibatkan hubungan antar dua orang tidak terkontrol lagi, emosi sangat menguasai akal sehat seseorang sehingga perilaku seolah terjadi secara spontan untuk menjawab rangsangan emosi yang berlebihan.


2.   Cinta pragmatis

yaitu cinta terjadi keseimbangan antara dua orang, ada rasa suka dan duka, serta  adanya timbal balik.


3.   Cinta altruistik

biasanya terjadi pada seorang ibu kepada anaknya, cinta ini disertai kasih sayang yang tidak ada batasnya.

           
kadang muda mudi sudah tidak menyadari akan batasan-batasan dalam bercinta. semua di lakukan atas nama cinta. yupz emang klo sudah bicara masalah cinta, sulit jg yach. hati yg dominan mengambil sikap (padahal nafsu jg ikut peran) . setalah semua tidak terkontrol. makan akan adanya masalah" yg datang.
mungkin kalian tau apa yg di maksud saya.inikah yg di namakan cinta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar